“WORTEL”

Jumpa lagi nih..,gimana kabarnya hari ini?Sudah coba buat ‘cake apel keju’nya?Asyik dong…
BTW..,kalau kemarin bunda kasih resep kamu tentang makanan, so…supaya seimbang kali ini bunda kasih resep kamu minumannya, tentu aza yang cukup menyehatkan buat kamu..
Wortel? kamu tau wortelkan? Iya,wortel itu merupakan jenis sayuran yang sangat kaya akan vitamin A dan betakarotin sehingga bisa mencegah kanker. Wortel juga dapat diolah lho..jadi campuran cake oke juga rasanya..,dibuat sayur sop ‘heemm..yummmi’ bunda suka banget..apalagi kalau dibuat jus,wah lebih enak lagi..tuh!
Eh ya,sebelum kita buat jus..,sebaiknya kamu tau juga cara gimana cara menyimpan wortel biar ‘nggak cepat busuk.Kamu sebaiknya menyimpan wortel dengan cara dikupas terlebih dahulu lalu dicuci bersih dan dikeringkan. Simpan di wadah tertutup dan taruh di kulkas atau bisa juga memasukkan wortel yang telah dicuci dan dikeringkan tersebut dalam kantong plastik yang telah dilubangi,baru deh..taruh di kulkas. Dengan penyimpanan seperti ini, wortel bisa tahan selama 3-5 hari.Begitu..
Nah, sekarang bunda kasih resep jus wortel ala bunda,he…he..
Yang harus kamu siapkan:
– 500 gr wortel
– 2 buah apel malang
– 1 buah jeruk manis, peras airnya
– es batu secukupnya
Cara membuatnya:
1. Kupas wortel sampai bersih, cuci dan potong-potong.
2. Belah-belah apel dan buang bijinya
3. Proses wortel dan apel dalam juicer. Tambahkan air jeruk, aduk rata. Terakhir..,sajikan jus wortelnya dengan es batu.Wah…segarnya, bunda jadi mau minum lagi nih…
Sudah ya..,bunda mau buat jus wortel dulu nih..
Oke,see you t/row!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s